Proses Pengajuan Klaim

1

Laporkan Paket

Laporkan atas kerusakan, kehilangan, dapat diadukan melalui https://saitrans.co.id/claim dalam waktu paling lambat 7 hari sejak POD atau estimasi kedatangan.

2

Lengkapi Formulir

Pengirim/penerima paket yang mengajukan klaim harus melengkapi syarat & ketentuan dokumen pengajuan klaim, paling lambat 1 hari kerja setelah proses ke 1

Dokumen yang harus di lengkapi :

  1. Foto KTP (Pengirim atau Penerima)
  2. Cover buku rekening bank pelanggan (atas nama KTP yang di lampirkan)
  3. Foto invoice /nota harga barang yang dikirimkan
  4. Untuk klaim kerusakan wajib melampirkan dokumentasi berupa foto kerusakan fisik kiriman dan foto kiriman

Dengan Asuransi

.....................................................

Tanpa Asuransi

.....................................................

3

Tunggu Proses

Pengirim/penerima paket yang mengajukan klaim dapat menunggu proses hasil klaim dengan estimasi waktu 3 hari kerja sejak dokumen diterima oleh Tim Klaim SAI Trans.

Catatan :

  • Penggantian biaya ganti rugi atas terjadinya klaim dapat dilakukan apabila kiriman dikirim menggunakan standar packing yang berlaku di SAI Trans.
  • SAI Trans tidak bertanggung jawab atas kerugian material yang disebabkan oleh keterlambatan kiriman.