Proses Pengajuan Klaim
1
Laporkan Paket
Laporkan atas kerusakan, kehilangan, dapat diadukan melalui https://saitrans.co.id/claim dalam waktu paling lambat 7 hari sejak POD atau estimasi kedatangan.
2
Lengkapi Formulir
Pengirim/penerima paket yang mengajukan klaim harus melengkapi syarat & ketentuan dokumen pengajuan klaim, paling lambat 1 hari kerja setelah proses ke 1
Dokumen yang harus di lengkapi :
- Foto KTP (Pengirim atau Penerima)
- Cover buku rekening bank pelanggan (atas nama KTP yang di lampirkan)
- Foto invoice /nota harga barang yang dikirimkan
- Untuk klaim kerusakan wajib melampirkan dokumentasi berupa foto kerusakan fisik kiriman dan foto kiriman
Dengan Asuransi
.....................................................
Tanpa Asuransi
.....................................................
3
Tunggu Proses
Pengirim/penerima paket yang mengajukan klaim dapat menunggu proses hasil klaim dengan estimasi waktu 3 hari kerja sejak dokumen diterima oleh Tim Klaim SAI Trans.
Catatan :
- Penggantian biaya ganti rugi atas terjadinya klaim dapat dilakukan apabila kiriman dikirim menggunakan standar packing yang berlaku di SAI Trans.
- SAI Trans tidak bertanggung jawab atas kerugian material yang disebabkan oleh keterlambatan kiriman.